Tuesday, August 28, 2012

Samsung Galaxy Gio – Harga dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy Gio adalah merupakan salah satu smartphone yang paling populer di Indonesia. karena memiliki harga yang rendah dan juga dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Ponsel ini dirancang dengan balutan casing plastik, akan tetapi tetap memberikan tampilan kokoh serta terlihat elegan. 

Kita mungkin memang tidak menyukai layar ponsel berukuran kecil akan tetapi tidak dengan Galaxy Gio, meski berukuran hanya 3,2 inchi HVGA namun dapat menampilkan tulisan lebih mudah dibaca dari pada ponsel lain yang berukuran sama. Saat digunakan untuk keperluan sehari – hari tidak nampak terjadi masalah, bahkan cukup nyaman saat menggunakannya.

harga samsung galaxy gio
Telepon genggam pintar ini memiliki port micro USB tunggal untuk pengisian baterai dan transfer data, sebuah jack headphone 3.5mm dan slot MicroSD yang terletak disebelah kanan. Tidak ada tombol khusus kamera, kita hanya dapat menggunakan tombol sentuh dilayar saat mengaktifkan kamera.

Fitur, Kamera dan Android

Ketika kita sedang menggunakan Samsung Galaxy Gio untuk keperluan browsing sebaiknya gunakan paketan dari provider seluler karena handset ini sudah mendukung jaringan 3G agar pulsa kita tidak tersedot habis. Bila kita memiliki sambungan Wifi dirumah, sebaiknya gunakan saja itu karena lebih menghemat biaya internetan. Kami tak bisa membayangkan betapa cepatnya pulsa kita habis dimakan oleh fitur online pada ponsel besutan Samsung ini.

Dilengkapi juga dengan kamera dengan sensor 3MP memiliki fitur autofokus, pendeteksi senyuman, mode pemotretan panorama dan berbagai mode lain. Seperti ponsel entry level lain tidak dilengkapi dengan Flash sehingga tidak mungkin kita mengambil gambar dimalam hari dengan Galaxy Gio selain itu misalnya siang hari atau diluar ruangan kita masih bisa mengandalkan kamera tersebut untuk mengabadikan momen.

Samsung Galaxy Gio Berjalan pada sistem operasi Android Froyo versi 2.2 tapi bisa di upgrade Gingerbread 2.3 dengan tampilan dan kinerja menjadi lebih baik. Saat mengujinya ( masih dalam versi Android 2.2 ) dengan menyambungkan ke jaringan Hotspot Wifi dan 3G proses transfer data berlangsung cepat. Proses pengiriman pesan singkat dan email dapat dilakukan dengan lancar. Samsung melengkapi QWERTY keyboard dengan perangkat lunak Swype, memungkinkan kita untuk menulis pesan dengan gerakan atau gesekan terus menerus tanpa mengetik di layar.
Harga Samsung Galaxy Gio

Bila kita menginginkan handset pintar dengan prosesor 800Mhz ini maka siapkanlah dana tak kurang dari 1.800.000. Dengan dana tersebut kita sudah mendapatkan kapasitas baterai 1350mAh yang mampu bertahan seharian penuh saat digunakan untuk mengirim email, konek ke jejaring sosial, dan chating seperlunya.
Spesifikasi Samsung Galaxy Gio

* Sistem operasi : Android 2.2 Froyo bisa upgrade ke 2.3
* Prosesor : 800 MHz
* Jaringan : 2G dan 3G
* Dimensi dan berat : 110.5 x 57.5 x 12.2 mm ; 102 g
* Layar : 320 x 480 pixels, 3.2 inches ; 180 ppi
* Memori : 158 MB storage, 278 MB RAM ; microSD, up to 32GB, 2GB included
* Kamera : 3.15 MP, 2048×1536 pixels, autofocus
* Baterai : Li-Ion 1350 mAh