Thursday, September 20, 2012

Innocence of Muslim : Aktris Gugat Produsernya

Seorang aktris yang turut membintangi film Innocence of Muslim yang mengundang protes luas didunia muslim, rabu waktu as atau kamis wib ini menggugat seorang pria asal california yang dihubungkan dengan produksi film Innocence of Muslim itu, demikianlah reuters, kamis.
sang aktris mengeluh lantaran efek ungguhan video film itu ke youtube, dia sekian kali terima ancaman pembunuhan.

Sang aktris bernama cindy lee garcia, yang juga menggugat google inc serta youtube ini berharap film kontroversial itu dicabut dari youtube serta menyebutkan bahwa hak privasinya sudah dilanggar hingga hidupnya waktu ini didalam bahaya.

item-item ini yaitu bagian bagian dari jumlah gugatan yang diserahkan garcia.

gugatan ini yaitu gugatan sipil pertama yang dihubungkan dengan pembuatan video yang melecehkan nabi muhammad hingga mengundang demonstrasi luas didunia muslim pekan lantas.

protes luas yang berujung kekerasan ini sudah merenggut nyawa beberapa diplomat as di libya.

garcia menuduh produser film yang diketahui bernama nakoula basseley nakoula serta nama dengan sebutan lain sam bacile itu sudah memalsukan tampilan dirinya didalam film penub kebencian itu, meskipun sebenarnya menurut garcia kejadian didalam film ini semata bekisah perihal petualangan di padang pasir.

ga ada kalimat muhammad sepanjang pembuatan film atau sampai film selesai. lalu ( didalam asli film itu ) ga ada pengaitan ke agama atau ke konten seksual apa pun, tulis garcia didalam gugatannya pada pengadilan tinggi los angeles layaknya diambil reuters.

gugatan ini bukan serangan pada amandemen pertama ataupun pada hak-hak warga amerika demi mengutarakan pendapatnya, akan tetapi ialah permohonan biar konten yang bertentangan ( dengan skenario asli ) itu dicabut dari internet, tulis garcia lagi.

seorang pengacara yang membela nakoula menolak memberi komentar gugatan ini, tetapi juru bicara google mengatakan perusahaan mesin pencari ini sedang membahas keberatan ini serta dapat menghadiri persidangan esok hari.

garcia, yang sesungguhnya terlihat singkat didalam film itu pada edisi online-nya, menyebutkan bahwa skenario film dia memerankan seorang ibu yang menyerahkan anaknya pada tokoh bernama master george.

didalam naskah aslinya, sifat tokoh ini digambaerkan untuk jadi orang tiran berkuasa.

akan tetapi didalam trailer berbahasa inggris di youtube, sifat george itu diubah jadi sifat mohammad dengan voice over ( memakai nada orang lain ). begitupun nada si aktris cindy lee garcia ini.

garcia juga menggugat suaranya sudah dialihbahasakan ke didalam kajia arab didalam trailer film itu pada versi yang lain.

dia mengatakan bahwa film yang disebarluaskan dengan online didalam trailer berdurasi 13 menit itu bikin keluarganya melarang dia menjumpai mereka dapat takut membahayakan keselamatan keluarganya.

gugatan ini menuduh nakoula, google serta youtube sudah mengakibatkan kerusakan hak privasi, lakukan praktik-praktik usaha tidak senonoh, memakai tampilan dirinya tanpa izin serta sengaja menciptakan tekanan batin pada dirinya.

beberapa pejabat as menyebutkan pihak berwenang as gak dapat menyelidiki proyek film itu walaupun sudah mengundang kekerasan di mana-mana lantaran menghasilkan film tidak dapat dikategorikan kriminal oleh hukum as.

akan tetapi nakoula yang seorang penganut kristen koptik california yang dipenjara lantaran pembobolan bank pada 2010, sudah diinterogasi pihak berwenang sabtu pekan lantas demi dipelajari apakah dia sudah melanggar beberapa syarat pembebasan bersyaratnya sepanjang bikin film kontroversial itu.

menurut catatan pengadilan, nakoula yang dibebaskan bersyarat dari penjara pada 2011 sudah dilarang terhubung internet atau memakai nama dengan sebutan lain tanpa persetujuan petugas penjaga bebas bersyaratnya. jikalau melanggar dia dapat dijebloskan lagi ke penjara.

nakoula ( 55 ) sendiri tidak dulu lagi kembali ke rumahnya di area cerritos di los angeles menyusul interogasi beberapa penyidik kepolisian. area persembunyiannya lalu dirahasiakan.

didalam perbincangan telephone, pada pendetanya di los angeles pekan lantas, dia membantah keterlibatannya didalam film Innocence of Muslim itu.